Latest Post
Loading...
Submit Blog & RSS Feeds Free Sitemap Generator blog search directory

Jaringan Pengedar Sabu Malaysia Terbongkar, Sipir Rutan Menjadi Buronan

Anekanews25.blogspot.com - Jaringan Pengedar Sabu Malaysia Terbongkar, Sipir Rutan Menjadi Buronan

ANEKA NEWS : Tito sipir Rutan Balikpapan, Kalimantan Timur jadi buron polisi. Dia diduga terlibat bisnis sabu yang dipasok dari Tawau, Malaysia, melibatkan Aco, seorang bandar sabu asal Tawau, yang juga kini tengah diburu polisi.

Keterlibatan Tito sipir Rutan Balikpapan, yang berperan menjual sabu Basit keluar rutan terbongkar, setelah satuan reserse narkoba Polres Nunukan, menangkap Rifga alias Iga (26), seorang warga yang juga ibu rumah tangga di Nunukan, Rabu (17/2) lalu. 

Iga dibekuk, saat akan mengirimkan paket berisi 500 gram sabu ke kota Balikpapan, menggunakan jasa pengiriman ekspedisi. Petugas kontrol barang kiriman yang curiga paket berisi sabu, saat itu menghubungi polisi.

"Iga ditangkap di halte pengiriman di Jalan Ahmad Yani di Nunukan," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Fajar Setiawan, saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (19/2) malam.


Kepolisian bergegas melakukan pengembangan. Jumat (19/2), polisi menangkap Zacky (30), sipir rutan Balikpapan, Kalimantan Timur. Dalam penyelidikan, Rizky berperan untuk membantu suami Iga bernama Basit, penghuni sel rutan Balikpapan, untuk membantu mentransfer uang ke Keling, warga Nunukan.

"Sejak November 2015, diketahui ada 4 kali transfer masing-masing Rp 80 juta, Rp 80 juta, Rp 80 juta dan Rp 40 juta. Uang diambil dari dalam rutan, hasil jualan sabu Basit di dalam rutan Balikpapan," ujar Fajar.

"Kepada penyidik, Basit menerima sabu dari istrinya (Iga) kalau sabu itu sudah sampai di Balikpapan. Sabu itu untuk diedarkan di dalam rutan. Pengakuannya, sudah 3 kali jualan sabu di dalam rutan," tambah Fajar.

Pengembangan terus berlanjut, yang lantas membawa polisi menangkap Aan (20), warga Balikpapan. Perannya, merekrut kurir sabu, dan menerima sabu kiriman dari Iga, melalui kurir yang dia rekrut.

"Keling, berikutnya yang kita tangkap. Dia berperan sebagai penerima dana transferan hasil penjualan sabu dari Rizky sipir Rutan Balikpapan dan juga Iga. Uang hasil jualan sabu itu, disetor ke Aco, seorang bandar sabu di Tawau," jelas Fajar.

Usai membongkar jaringan sabu asal Tawau itu, kepolisian lantas menetapkan sipir Rutan Nunukan, Tito, masuk dalam buron kepolisian. "Tito dan Aco masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) kepolisian.



http://Anekanews25.blogspot.com/

0 Response to "Jaringan Pengedar Sabu Malaysia Terbongkar, Sipir Rutan Menjadi Buronan"

Posting Komentar